Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Aceh

Libur Lebaran ingin pergi ke Aceh? Kalian harus lebih dulu tahu tempat-tempat wisatanya. Apalagi Aceh dikenal memiliki banyak tempat wisata yang masih alami dan bersejarah. Selain indah, ternyata banyak tempat wisata di Aceh tergolong relatif murah bahkan banyak yang gratis data hk. Saat berwisata, akan lebih berkesan dan seru jika Kalian berwisata bersama keluarga maupun teman pula.

Pantai Lhok Mee

Pantai Lhok Mee yang berpasir putih terletak di Desa Lamreh, Masjid Raya, Aceh Besar. Objek wisata ini berjarak sekitar 35 kilometer (km) dari Banda Aceh. Pihak pengelola pantai telah menyediakan beragam fasilitas dan atraksi untuk pengunjung, di antaranya jembatan apung dan net voli. Sejumah warung penjual makanan dan minuman juga bisa dijumpai di tempat ini.

Kapal Apung Lampulo

Wisata di Aceh selanjutnya yaitu Kapal Apung Lampulo. Kapal Apung Lampulo merupakan salah satu jejak dahsyatnya tsunami yang menimpa Aceh pada tahun 2004 silam, dan merupakan monumen PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Apung 1. Kapal apung PLTD dengan berat 2600 ton ini terseret ombak tsunami dari wilayah perairan Ulee Lheue yang memiliki jarak sejauh lima kilometer hingga akhirnya terdampar di pusat Kota Banda Aceh.

Air Terjun Peukan Biluy

Wisata di Aceh juga ada yang berupa air terjun. Lokasinya berada di hulu sungai Seunong Bate Doeng. Dalam perjalanan dari Banda Aceh ke air terjun ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan desa, sawah, hingga bukit barisan yang sangat menakjubkan. Jadi, selain menikmati kesegaran air terjunnya, kamu juga bisa memancing di area hilir air terjun. Bahkan, ada spot menarik di atas air terjun yang dipenuhi padang rumput kecil yang sangat indah.

Museum Rumah Cut Nyak Dien

Wisata di Aceh selanjutnya yaitu Museum Rumah Cut Nyak Dien. Lokasi dari Rumah Cut Nyak Dien ini berada sekitar 10 kilometer dari Banda Aceh, tepatnya di Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Museum rumah ini hanya sebuah replica dari bentuk asli rumah Cut Nyak Dien, karena rumah yang benar-benar asli sudah dibakar habis oleh pihak penjajah belanda pada tahun 1896. Lalu, rumah tersebut dibangun kembali pada tahun 1987 dan menjadi musem.

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk merupakan jenis pantai pasir putih yang memiliki pepohonan pinus cukup rindang. Salah satu yang membuat wisatawan tertarik mengunjungi pantai ini karena adanya ombak yang bagus. Ombak di Pantai Lampuuk bahkan dijadikan spot turis domestik dan mancanegara untuk surfing. Selain itu, pantai ini juga memiliki wahana permainan air seperti banana boat dan juga terdapat konservasi penyu.

Pulau Rubiah

Wisata di Aceh terakhir yaitu Pulau Rubiah. Terletak di Sabang, di sebelah barat Pulau Weh, kamu dapat menikmati keindahan bawah laut dengan aktivitas diving dan snorkeling di sini. Kamu juga akan menemui berbagai macam ikan tropis dengan keindahan terumbu karang yang berwarna-warni di dasar laut.

Deja un comentario

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *