Situ Sanghyang, Wisata Alam Penuh Legenda dan Mitos Di Tasikmalaya

 

Situ Sanghyang merupakan salah satu area wisata berupa danau atau situ yang berada di Desa Cilolohan, Kec. Tanjung Jaya, Kab. Tasikmalaya.

Situ Sanghyang juga merupakan salah satu area wisata Tasikmalaya yang murah. Meski demikian, indah dan cukup diminati para wisatawan untuk berlibur bersama dengan keluarga tercinta maupun hanya sebatas melepaskan rasa lelah saja.

Situ Sanghyang juga juga area rajamahjong wisata danau yang populer selain Situ Gede, yang berada di Kecamatan Mangkubumi. Dan populer sebagai area wisata yang murah, tapi indah, unik, romantis, dan penuh dengan cerita legenda dan juga mitos yang melekat.

Nah Situ Sanghyang tepat banget untuk yang rela bawa keluarga, teman, sahabat, ataupun pasangan kalian. Tempatnya sangat indah loh buat kalian yang menghendaki memanjakan mata ataupun hanya sebatas untuk berfoto.

Lokasi dan Alamat Situ Sanghyang

Lokasi Situ Sanghyang terdapat dengan alamat Jalan Raya Cibalanarik, Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjung Jaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Legenda dan Mitos Situ Sanghyang

Pada dasarnya tidak tersedia sbobet sejarah resmi yang menceritakan perihal asal mula dari Situ Sanghyang ini. Diperkirakan situ atau danau ini telah tersedia sejak zaman Mataram Kuno.

Terdapat sebuah legenda, mitos, atau dongeng, yang menyebar dari mulut ke mulut, yaitu perihal tenggelamnya perkampungan Saung Gatang.

Dibalik keindahan yang dimiliki Situ Sanghyang, ternyata tersimpan sebuah legenda yang berbau dendam dan amarah.

Bermula dari seorang anak raja yang terpincut dapat kecantikan seorang wanita. Kemudian dia memerintahkan dua orang pengawalnya untuk mempunyai kembang desa berikut agar dapat dinikahi.

Deja un comentario

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *